Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Cara Menghitamkan Rambut Beruban Dengan Daun Buah Rambutan

Cara Menghitamkan Rambut Beruban Dengan Daun Buah Rambutan - Rambut beruban sering membuat kepercayaan diri menjadi hilang. sehingga berbagai cara dilakukan untuk mencegah dan mengatasi dengan mewarnai rambut agar terlihat hitam berkilau.

Biasanya uban tumbuh setelah usia  diatas 40 tahun, tetapi tidak jarang juga yang sudah beruban pada usia muda. Berbagai cara telah dilakukan tetapi namanya uban tetap tumbuh. Sedikit demi sedikit rambut memutih dan berasa gatal dengan adanya uban.  Memang rambut memutih adalah pertanda yang diberikan dari Sang Pencipta bahwa usia telah lanjut.


Uban atau rambut putih yang timbul ketika usia lanjut secara ilmiah dikarenakan kurangnya asupan Oksigen melalui akar rambut. Kekurangan oksigen inilah yang menyebabkan rambut tidak sehat sehingga mengakibatkan perubahan pigmen warna hitam (melanin) yang ada dalam batang rambut menjadi putih.

Namun demikian untuk menghitamkan kembali rambut beruban secara alami masih ada kemungkinan. Yaitu dengan daun buah Rambutan. Buah rambutan adalah buah yang sudah tidak asing dan banyak tumbuh di sekitar rumah kita. Tetapi kasiat daun buah Rambutan belum banyak yang mengetahui.

Buah Rambutan banyak tumbuh di Asia Teanggara, buahnya bulat berbulu seperti berambut sehingga buah tersebut di namai buah Rambutan. Daun rambutan banyak mengandung Saponin, Polifenol, Tannin dan hormon lainya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, menguatkan dan menghidupkan lagi pigmen warna hitam dalam rambut.



Cara Memanfaatkan Daun Rambutan Untuk Menghitamkan Rambut Uban

Adapun cara mengambil manfaat dari daun buah Rambutan untuk menghitamkan rambut uban serta menyuburkanya adalah sebagai berikut :
1. Petiklah daun buah Rambutan yang sudah tua beberapa lembar kemudaian cuci hingga bersih.
2. Tumbuklah atau dapat juga di blender hingga halus. Tambahkan sedikit air hangat lalu peras ambil airnya saja.
3. Air hasil perasan daun rambutan tersebut kemudian usapkan secara merata pada seluruh bagian rambut kita kemudian bilas sewaktu mandi. Lakukan hal ini setiap hari beberapa menit sebelum mandi, sampai rambut menghitam kembali.

Baca juga : Kasiat Brotowali untuk mangatasi penyakit diabetes.

Share on Google Plus

About Widodo Sukses

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.