Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Cara Merawat Kenari Gacor Agar Juara Kontes

Cara Merawat Kenari Gacor Agar Juara Kontes - Memang rasanya senang jika dirumah kita terdengar suara burung berkicau.  Mempunyai burung kenari yang gacor atau rajin berkicau adalah dambaan setiap penggila burung kenari. Berbagai upaya di lakukan agar burung kita cepat gacor.

cara merawat kenari agar juara kontes

Perawatan burung kenari pada dasarnya mudah namun jika tidak ada kepekaan terhadap burung kenari atau kita rawat ala kadarnya tentu tidak membawa hasil seperti yang kita harapkan. Butuh ketekunan, ketelitian dan tentunya perasaan suka terhadap satwa yang kia pelihara. Rasa suka terhadap satwa sangat diperlukan sehingga timbul rasa menyaangi terhadap satwa yang kita pelihara.

Beberapa pencinta burung kenari yang pada awalnya hanya untuk menyalurkan hobby saja namun setelah gacor punya keinginan lain untuk diikutkan dalam adu kontes kicau burung kenari. Untuk dapat memperoleh burung kenari yang gacor tentunya diperlukan usaha yang tidak gampang, berikut ini adalah beberapa hal yang harus di lakukan dan di perhatikan dalam perawatan burung kenari agar cepat gacor, yaitu antara lain:

1. Perawatan Harian Burung Kenari

Burung kenari memerlukan perawatan harian yang intensif jika ingin cepat gacor. perawatan itu antara lain :

- Setiap pagi mulai jam 60.30 burung kenari di kelurkan / diangin-anginkan, tujuanya untuk memberikan udara segar pagi hari. udara segar pagi hari memberi efek relaksasi bagi burung kenari.

- Setelah hari mulai panas sekitar jam 07.30-08.00 dimandikan dengan cara di semprot dengan sprayer halus secara pelan pelan agar burung tidak terkejut, sembari membersihkan kandang dari kotoran sisa pakan yang terjatuh. Ketika musim hujan dan tidak ada panas matahari sebaiknya tidak perlu di mandikan untuk menjaga agar burung kenari tidak kedinginan dan sakit.

- Selesai dimandikan jemur burung di panas matahari untuk mengeringkan bulu-bulunya dan menghangatkan tubuhnya selama kurang lebih 2 jam.

- Setelah dirasa cukup angkat burung kenari dan taruhlah di tempat yang teduh, di bawah phon atau di teras rumah, sambil perdengarkan suara master burung kenari.

- Pada sore hari setelah jam 18.00 masukan burung kedalam rumah dengan ditutup kerodong kain tujuannya memberikan kehangatan dan mengindari stress jika melihat tikus atau hewan lainya. Jangan lupa perdengarkan juga suara master burung kenari selama 2-3 jam.


2. Pemberian Pakan Burung Kenari

- Pakan harian burung kenari berupa campuran biji-bijian yang dapat di beli ditoko pakan burung

- Sebagai makanan tambahan setiap hari dapat diberikan syur sawi, ketimun, apel, buah pir, daun selada, wortel, atau jagung muda.

- Makanan tambahan lainya dengan kandungan protein tinggi yaitu telur puyuh dan kroto yang di berikan dalam waktu seminggu sebanyak 2 kali. Pakan dengan kandungan protein tinggi sangat bagus untuk memicu birahi burung kenari. Ketika birahi terpacu maka akan semakin cepat berkicau atau gacor.

- Vitamin burung yang dapat di beli di toko pakan burung dengan dosis dan waktu pemberian dapat dilihat pada label.


3. Perawatan Burung Kenari Sebelum Kontes

- Pemenang lomba kicau burung kenari pada umumnya bermental pemberani. Karena didalam lomba akan dipertemukan dengan berbagai burung kenari dan hiruk pikuk penonton. Untuk melatih mental / keberanian dapat dilakukan dengan cara sering mencampurkan dengan burung kenari lain atau dapat ditaruh di lantai, bisa juga digantung ditempat yang pendek (1m dari tanah). Mental yang bagus ditandai dengan keberanian berkicau di tempat yang rendah ataupun suasana ramai.

- Pemberian pakan jauh jauh hari sebelum kontes, berilah pakan yang mengandung protein tinggi seperti kroto dan telur puyuh. Tetapi jangan ditinggalkan juga pakan dari jenis biji bijian, sayuran dan buah. Tambahkan juga vitamain yang di campur dalam minumannya.

- Pada hari ketiga sebelum lomba berilah pakan buah apel yang di padukan dengan kroto

- Pada hari kedua sebelum lomba/kontes jemur burung maksimal 30 menit

- Pada hari kesatu sebelum lomba dapat di berikan pakan telur puyuh.

Demikian perawatan burung kenari agar cepat gacor dan perawatan sebelum mengikuti kontes. selamat mencoba.
Baca juga artikel : Cara Budidaya atau Beternak Burung Kenari
Share on Google Plus

About Widodo Sukses

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.