-->
ads here
banner

Memanfaatkan Tanaman Sereh atau Serai Untuk Taman Rumah

- 12/11/2014
advertise here
Memanfaatkan Tanaman Sereh atau Serai Untuk Taman Rumah - Bagi anda yang sedang menata taman rumah dan bingung untuk memilih tanaman hias apa yang cocok untuk di tanam pada pekarangan rumah anda, kali ini ada tips yang mudah, murah, dan yang penting bermanfaat serta di jamin indah.

manfaat serai untuk taman
Tanaman serai, rumput tegak untuk ornamen taman

Tips kali ini adalah menanam tanaman serai atau sereh untuk di jadikan sebagai tanaman hias, untuk memperindah pekarangan rumah kita. Tanaman sereh adalah jenis rumput yang berdiri tegak seperti halnya rumput alang alang, yang ternyata cantik juga bila di tanam sebagai ornamen taman dan di padukan dengan tanaman hias lainnya.

tanaman serai
Serai di tanam di samping joging track

 Dari pada menanam tanaman yang tidak dapat di manfaatkan lebih baik taman rumah kita ditanami dengan tanaman yang bermanfaat bagi kebutuhan sehari hari. Bukankah daun sereh dapat kita manfaatkan sebagai bumbu masak, untuk pengobatan atau kesehatan dan mengusir nyamuk di rumah kita. Taman kita sekaligus kita jadikan sebagai apotik hidup yang dapat memenuhi kebutuhan menjaga kesehatan.

manfaat tanaman serai
Serai di tanam di samping joging track

Tanaman serai dapat anda tanam di pinggir tembok atau di samping joging track jika ada. Cara menanamnya yaitu bisa ditanam berderet atau berkelompok sendiri sendiri atau juga di padu padankan dengan tanaman hias lainnya menurut selera anda, seperti bayam merah, bunga kenikir, krokot, dll.

manfaat tanaman serai
Serai bisa di pangkas berbentuk kotak, menimbulkan aroma sedap pengusir nyamuk

Bisa juga di buat tanaman pagar dengan di tanam berderet, setiap dua minggu atau sebulan sekali dipanggkas dengan bentuk kotak atau bulat. Bagusnya tanaman serai atau sereh ini setelah dipangkas akan mengeluarkan bau atau aroma yang sedap di sekitarnya. Bau khas sereh ini baik untuk aroma terapi dan tidak di sukai nyamuk dan serangga terbang sejenis lainnya sehingga efektif juga untuk mengusir nyanuk.
Advertisement advertise here
 
ads here