Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Cara Merawat Dan Manfaat Lili Paris atau Spider Plant

Cara Merawat Dan Manfaat Lili Paris atau Spider Plant - Tanaman hias Lili Paris atau Spider Plant adalah tanaman hias jenis semak denagn ciri daun panjang berwarna hijau garis putih, terdapat beberapa tangkai bunga menjulur di sekeliling tanaman yang terlihat seperti kaki laba laba. Karena tangkai bunga yang terlihat seperti laba laba inilah sehingga tanaman hias ini sering disebut juga Spider Plant.
Cara Merawat Dan Manfaat Lili Paris atau Spider Plant
Lili Paris / Spider Plant


Bunga dengan tangkai panjang yang menjulur di sekeliling tanaman hias ini lama kelamaan menjadi anakan yang ketika merunduk menyentuh tanah akan tumbuh akar sehingga menjadi tanaman baru. Selain dari tangkai cara berkembang biak Lili Paris / Spider Plant yaitu dengan tunas yang tumbuh bercabang dari akar rimpangnya. Dengan demikian tanaman hias ini sangat mudah dan cepat berkembang biak



Spider Plant dengan nama latinnya Chlorophytum Comosum ini terdapat dua jenis yaitu yang sering disebut Mandainum dengan ciri daun yang pendek sekitar 5-15cm dengan warna daun hijau agak gelap dengan strip warna kuning keputihan, dan Vittatum dengan ciri daun lebih panjang yaitu selitar 10 – 40 cm, warna daun hijau terang dengan strip warna putih.


Cara Merawat Lili Paris / Spider Plant

Tanaman hias yang konon berasal dari Afrika Selatan ini selain perawatannya yang mudah juga dapat hidup di berbagai berbagai daerah baik dataran rendah yang bersuhu panas maupun dataran tinggi yang bersuhu dingin. 

Namun demikian jika di tanam pada area yang mendapatkan asupan sinar matahari penuh daun lili paris ini akan terbakar, terlihat pada ujung daun yang mengering atau menguning. 

Tetapi jika di tanam pada area yang teduh dengan minim cahaya matahari, akan tumbuh subur dan terlihat cantic dan segar sehingga Spider plant banyak di tanam pada pot atau vas dan digunakan untuk mempercantik ruangan.

Manfaat Lili Paris atau Spider Plant

Manfaat Lili Paris selain untuk memperindah taman outdoor dan mempercantik ruangan, ternyata tanaman hias ini dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. 

Beberapa sumber terpercaya mengatakan bahwa Spider Plant mampu menyerap toksik atau polutan seperti Formaldehyde dan Karbon Monoksida (CO) dalam udara. Sehingga tanaman hias ini sangat cocok di tempatkan pada daerah dengan polusi tinggi atau ruangan ruangan seperti dapur yang banyak mengandung CO.

Perlu di ketahui bahwa Formaldehyde adalah unsur kimia yang dilepaskan oleh barang-barang yang sering di temukan di rumah kita, seperti furniture dari kayu olahan, karpet sintetis, tirai dan bahkan pewangi ruangan. Ketika formaldehyde berada pada level di atas 0,1 juta per bagian dalam udara, maka unsur kimia ini dapat menyebabkan gejala yang bervariasi. Mata, hidung dan tenggorokan yang terasa seperti terbakar, mual, batuk, hingga gatal-gatal pada kulit.
Share on Google Plus

About Widodo Tawar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.