-->
ads here
banner

PROSPEK AGRIBISNIS DI INDONESIA

- 8/20/2014
advertise here

Agribisnis atau orang Indonesia biasa menyebut Agrobisnis adalah peluang bisnis yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Banyak peluang peluang sektor ini yang masih belum di garap atau belum banyak pemainnya. Apalagi kalau melihat kondisi topografi dan iklim di Indonesia ini yang sangat mendukung.

Agribisnis adalah serapan dari bahasa asing agribussiness, singkatan dari  agriculture (pertanian) bussiness (bisnis/usaha). Jadi Agribisnis dapat di definisikan sebagai usaha/bisnis berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu maupun di hilir. Atau bisa dikatakan juga usaha mencari keuntungan dari usaha bidang pertanian yang mencakup sektor pengelolaan sumberdaya alam, penyediaan bahan baku, pembibitan,  pengolahan pasca panen hasil pertanian atau pengolahan pangan dan pemasaran.

Usaha budidaya adalah sebagai core agribisnis dengan obyek budidaya tanaman, binatang ternak, ikan dan mikroorganisme.  Sedangkan sektor pendukung usaha agribisnis ini antara lain penyediaan mesin pengolah tanah dan hasil pertanian, penyediaan transportasi, media atau sarana informasi, pelatihan dan training dan masih banyak lagi.
Advertisement advertise here
 
ads here