-->
ads here
banner

MEMBUAT TAMAN MINIMALIS

- 8/19/2014
advertise here
Apa sih fungsi sebuah taman rumah? Taman rumah bisa dikatakan sebagai sebuah area yang menunjukkan keasrian sebuah rumah. Rumah anda tidak akan terlihat gersang dan menyedihkan dengan adanya taman. Taman yang hijau  serta dipenuhi dengan bunga-bunga akan membuat siapa saja akan merasa nyaman jika berada dirumah anda. Selain itu anda akan selalu disuguhi oleh udara sejuk dan membuat kehidupan anda serasa lebih damai & tenang.

Desain taman tentunya menyesuikan dengan bentuk/desain rumah. Rumah dengan desain minimalis lebih  serasi dengan taman model minimalis pula. Model rumah dengan dengan desain klasik, lebih cocok dengan paduan pohon rindang, padang rumput dan tanaman merambat.



Trend rumah tinggal di kota besar seperti Jakarta pada saat ini cenderung berpola minimalis. Mengingat lahan di kota besar sudah pasti selangit harganya. Jika anda ingin memmbuat taman minimalis untuk menyesuaikan bentuk rumah anda, berikut ini adalah ciri khas Taman Rumah Minimalis :
  • Biasanya unsur taman dari jenis rumput lebih banyak/luas dari pada unsur tanaman hias.
  • Pola tanam disusun persegi/garis lurus, simetris, jarang sekali yang disusun lengkung/bulat.
  • Jenis tanaman hias yang di tanam tidak beragam, hanya beberapa jenis saja yang di tanam secara berkelompok
  • Unsur perkerasan (hardscape) seperti kolam, staping stone dll berbentuk minimalis yaitu berbentuk persegi dan sederhana namun cantik
Itulah sedikit gambaran jika anda ingin menata sebuah taman di rumah anda, dengan tipe rumah minimalis. Mudah mudahan bermanfaat.
Advertisement advertise here
 
ads here