Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Syarat Kolam Ikan Koi Agar Terlihat Indah

Syarat Kolam Ikan Koi Agar Terlihat Indah - Mempunyai taman rumah dengan paduan kolam , bebatuan dan tanaman hias adalah dambaan setiap orang. Apalagi kolam yang dialamnya diisi dengan ikan koi yang berwarna-warni, menari sepanjang hari tanpa lelah. Rasanya tidak akan bosan tinggal dirumah yang disuguhi pemandangan indah dan asri.


Keindahan warna ikan Koi akan terpancar jika kolam tempat hidupnyapun dibuat serasi dengan keberadaan ikan Koi. Banyak sekali desain kolam ikan koi dapat di buat serasi, pilihannya tergantung pada selera dan rasa seni yang dimiliki setiap orang.

Pilihan desain dan bentuk kolam terserah kepada pemilik rumah, entah itu kolam minimalis atau yang lainya, tetapi kolam tersebut harus memenuhi beberapa hal. Syarat-syarat kolam untuk ikan koi yang baik yaitu antara lain :

1. Air Kolam Ikan Koi Harus Selalu Jernih.

Air kolam ikan Koi yang jernih selain membuat ikan sehat juga membuat ikan terlihat dengan jelas setiap warna dan tarianya, bagi siapapun yang memandangnya.Menjaga air kolam agar terjaga kejernihanya yaitu dengan cara memasang filter pada pipa aliran sirkulasi air sebelum pompa penghisap. Dengan adanya filter air akan selalu terjaga kejernihanya, tidak perlu menguras setiap hari. Yang harus dilakukan adalah sering membersihkan filter agar dapat menyaring kotoran secara maksimal.


2. Sirkulasi Air Kolam Ikan Koi Berjalan Baik.

Dialam bebas ikan mas /ikan koi hidup di aliran sungai yang deras, untuk itu sudah dapat dipastikan apabila sirkulasi air kolam tidak berjalan baik, ikan Koi tidak akan sehat. Apalagi tidak dibuatkan sirkulasi lambat laun ikan Koi pasti mati.

3. Kolam Ikan Koi Terkena Sinar Matahari

Selain pakan, sinar matahari sangat baik untuk ketajaman warna ikan Koi. Namun demikian sinar matahari penuh tidak disarankan karena berakibat pada suhu air maningkat sehingga ikan koi menjadi lemas. Lebih baik di buat sedikit peneduh yang dapat mengurangi sinar matahari, baik dari pohon peneduh atupun gazebo atau yang lainya yang juga dapat menambah keindahan kolam ikan koi.


4. Warna Dasar  Kolam Ikan Koi Sebaiknya Hitam.

Pemberian warna dasar kolam hitam di maksudkan untuk memberikan warna kontras dari warna ikan koi. Dengan background warna hitam maka warna ikan Koi akan terlihat jelas dan tajam, tidak samar dengan warna lainya. Keindahan Ikan Koi akan memancar dengan warna kontras hitam.

Baca juga : - Cara Budidaya Ikan Koi Terlengkap.
                   - Jenis Ikan Koi Yang Banyak Di Gemari
                   - Cara Merawat Ikan Koi Agar Warnanya Tajam
Share on Google Plus

About Widodo Sukses

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.