Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Tips Cara Merawat Lovebird Agar Cepat Gacor ...Cor ...Cor!!

Tips Cara Merawat Lovebird Agar Cepat Gacor - Keinginan para penggila burung pada umumnya pastilah burung yang di pelihara cepat gacor atau rajin berkicau. Begitu juga dengan memlihara burung lovebird, burung dengan paruh bengkok. Berbagai upaya dilakukan agar burung yang di pelihara segera dapat berkicau setiap hari.

tips merawat lovebird agar cepat gacor

Burung lovebird adalah burung pemakan biji-bijian dengan paruh bengkok menyerupai burung betet bercorak warna mencolok tajam seperti warna kuning, merah, biru, hitam, dll. Paduan warna warna yang mencolok tersebut membuat burung ini terlihat cantik. Kecuali itu burung lovebird mempunyai kicauan yang khas lain dari pada yang lain, dengan ciri ngekek panjang.

Agar burung lovebird yang kita pelihara dapat berkicau lebih cepat, maka diperlukan perawatan yang intensif serta memperhatikan beberapa hal, yitu antara lain :

1. Pemilihan Bibit Lovebird

Bibit lovebird yang baik yaitu memperhatikan beberapa ciri : 
a. Pilihlah kepala burung lovebird  lebih besar dari yang lain, karena kepala yang besar biasanya burung lovebird akan mempunyai nyali yang besar pula.
b. Pilihlah postur badan  lovebird yang sedang dengan perbandingan antara leher, ekor, kaki  dan badan seimbang dan serasi atau proporsional. Utamakan bulu bagian dada  yang lebat. Jangan memilih  lovebird yang badan dan lehernya pendek.
c. Jika dperhatikan pada kaki, kalau kaki  lovebird yang baik akan mencengkeram dahan dengan kuat baik kaki kiri maupaun kanan. Warna kaki kita abaikan karena tidak mempengaruhi mental  Love bird.
d. Pilihlah lovebird yang sehat dengan di tandai gerakanya lincah dan gesit serta bernafsu makan lahap.
e. Pilihlah lovebird dengan leher panjang dan kelihatan kekar, ini menunjukkan bahwa suara yang dikeluarkan keras dan berpotensi ngekek panjang.
g. Pilihlah lovebird dengan bola mata yang baik,besar dan bersinar dengan sorot mata tajam tidak seperti mengantuk.


2. Perawatan Harian Lovebird

Pada dasarnya perawatan harian pada burung lovebird relatif sama dengan burung kicauan lainnya, yang terpenting dalam perawatan harian burung lovebird adalah rutin dan konsisten sehingga dapat mencapai apa yang diharapkan. Berikut ini adalah pola perawatan harian pada burung lovebird:

a. Pada pagi hari sekitar jam 07.00 keluarkan burung untuk diangin-anginkan di teras. Ketika panas matahari mulai terasa yaitu sekitar jam 07.30 burung lovebird dimandikan di mandikan dengan cara disemprot atau dengan keramba, tergantung pada kebiasaan masing-masing burung . Namun jika musim penghujan, pada pagi hari tidak ada panas matahari sebaiknya tidak perlu dimandikan untuk menghindarkan burung sakit akibat kedinginan.


b. Bersihkan juda kandang dari koyoran dan sisa makanan. Ganti atau tambahkan pakan dan air minum yang matang, lebih baik hangat hangat kuku. Jangan lupa tambahkan sayuran dan buah


c.Setelah burung lovebird di mandikan dan kandang dibersihkan, penjemuran dapat dilakukan selama 30-60 menit/hari mulai pukul 08.00-11.00. agar burung mendapatkan kehangatan setelah kedinginan sewaktu dimandikan.


d. Setelah penjemur dirasa cukup, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras, sambil dilakukan pemasteran dengan burung lovebird lain yang sudah gacor aatu dengan audio.


e. Jam 18.00 burung kembali dikerodong dan dimasukkan kedalam rumah atau tempat yang aman dari hewan pengganggu seperti tikus dan kucing. Untuk memperoleh hasil yang cepat dapat juga diperdengarkan suara Master selama masa istirahat sampai pagi harinya.

3. Pemberian Pakan Yang Berkwalitas Biak

Faktor penentu lainya yang dapat mempercepat burung lovebird menjadi gacor adalah faktor pakan yang baik. Pakan yang baik untuk burung lovebird atara lain :


a. Pakan utama burung lovebird adalah biji-bijian. Dapat diberikan biji-bijian mix, yang telah dicampur yang banyak dijual dipasaran atau toko pakan burung.


b. Makanan tambahan lovebird lainya yaitu sayur-sayuran segar. Burung lovebird sangat menggemari sayuran segar seperti: Kangkung, Sawi Putih, Jagung Muda dan sayuran lainnya.


c. Sedangkan extra fooding lovebird dari jenis biji-bjian antara lain : Biji bunga Matahari, biji Fumayin, biji Kedelai, biji Kacang Merah dan biji Kacang Hijau sangat digemari oleh burung ini untuk melengkapi kebutuhan vitamin, protein dan menaikkan suhu tubuh serta meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuhnya.


d.  Berikan  Multivitamin yang dicampur pada air minum seminggu sekali saja.


Itulah cara perawatan lovebird agar cepat gacor. Baca juga artikel tentang : Budidaya atau Penangkaran Burung Lovebird
Share on Google Plus

About Widodo Sukses

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.