Jasa Taman Dan Tanam Rumput

Hub : 0812 9711 5645

Efek Samping Dari Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Efek Samping Dari Kulit Manggis Bagi Kesehatan - Kulit manggis di percaya memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. Satu hal yang sering di gembor gemborkan para mareketer obat herbal bahwa obat atau ramuan yang berasal dari bahan herbal atau tumbuh tumbuhan, tidak memiliki efek samping, bahkan berani mengatakan  aman 100%.

efek samping dari kulit manggis bagi kesehatan

Sebagai konsumen cerdas tentunnya tidak akan percaya begitu saja terhadap slogan tersebut. Diperlukan adanya pengetahuan yang mendalam terhadap suatu produk. Apakah produk tersebut memang aman tanpa sfek samping atau tidak. Banyak literatur untuk mencari tahu tentang suatu produk diantara di dunia maya. Sudah banyak web atau blog yang mengulas atau me review tentang suatu produk khusunya produk herbal.

Efek Samping Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Meskipun banyak manfaat yang didapat dengan mengkonsumsi kulit maggis baik mengolah sendiri dalam bentuk jus kulit manggis atau wedang kulit manggis ataupun membeli  produk jadi dalam bentuk kapsul, ternyata mengkonsumsi kulit manggis juga memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh.  Untuk itu disarankan untuk berhati hati mengkonsumsi herbal dari kulit manggis ini.
Adapun efak samping dari kulit manggis bagi kesehatan tubuh kita diantaranya sebagai berikut :

1. Alergi ringan

  • Kulit menjadi kemerahan
  • Terjadinya pembengkakan
  • Gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh
  • Kulit jadi bersisik

2. Alergi pada sistem kerja tubuh

  • Nyeri sendi
  • Sakit kepala
  • Nyerit otot
  • Perut mual, kembung
  • Insomnia dan jantung berdebar

3. Gangguan Pada Ginjal

  • Konsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan timbulnya endapan dalam ginjal, jika terjadi penumpukan akan membentuk batu gijal,
Saksikan video cara membuat Jus Kulit Manggis :


Saran Konsumsi Yang Aman

Walaupun kulit manggis memiliki efek samping, akan tetapi kulit manggis ini bukanlah racun, jadi Anda tak perlu khawatir akan mempengaruhi hati, ginjal maupun darah selama Anda mengkonsumsinya dengan wajar. Batas wajar mengkonsumsi kulit manggis ini yaitu sampai 750 gram. 

Apabila  efek samping dari kulit manggis ini sudah terjadi, maka saran terbaik adalah menghentikan konsumsi ramuan kulit manggis. Tunggu hingga kurang lebih satu minggu hingga efek samping betul-betul hilang, baru konsumsi lagi dengan dosis yang lebih kecil. Ini akan membuat tubuh perlahan-lahan menerima senyawa-senyawa dalam kulit manggis untuk bereaksi memperbaiki sistem yang terganggu atau rusak.

Cara pengujian  apakah tubuh dapat menerima efek samping dari kulit manggis dengan cara menggores lengan bagian atas, di bagian dalam bawah. Tidak perlu hingga berdarah, cukup hingga kulitnya memerah saja. Tempelkan kasa yang telah direndam di dalam jus kulit manggis. Jika hingga batas waktu 48 tidak terjadi pembengkakan atau iritasi apapun, berarti aman-aman saja.

Apabila Anda mengkonsumsi kulit manggis dalam bentuk serbuk dan ampasnya, ada baiknya untuk mengkonsumsi lebih banyak air putih. Hal ini juga dapat meringankan kerja ginjal, Anda juga bisa meluruhkan endapan dengan mengkonsumsi aneka herbal yang memiliki sifat diuretik seperti jintan, daun sembung dan juga daun adas.

Baca Artikel Terkait :

Share on Google Plus

About Widodo Tawar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. I'm interested in your article
    I also have the same article that you can read in http://ps-tsi.gunadarma.ac.id
    thank you

    ReplyDelete

- Bebas berkomentar dengan bahasa yang sopan dan santun tanpa unsur sara.
- Lebih seru kunjungi : "Forum Asyik Berkebun" untuk Sharing, Tanya-jawab, Promosi usaha/jual-beli, dll.
- Untuk teman BLOGGER dilarang keras "Copy Paste" artikel ini.