-->
ads here
banner

SOFT DRINK DARI AIR KENCING SAPI

- 8/30/2014
advertise here
Jika sedang haus lalu disodorkan soft drink dingin yang berembun pada kemasanya, pasti yang terbayang kesegaranya. Tetapi apa jadinya jika disodorkan soft drink dari air kencing/urine seekor Sapi, bukanya kesegaran, mual dan muntah yang kita rasakan.

Di India telah dikembangkan minuman soft drink dari urine Sapi betina. Sesuai dengan keyakinan sebagian masyarakat India yang mempercayai binatang Sapi adalah binatang suci, sehingga di puja dan dikaramatkan. Bukan saja air susu yang di minum dan di manfaatkan kegunaanya sampai air kencingyapun di minum sebagai obat. Mereka percaya urine Sapi berkasiat sebagai obat berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, TBC, dll

Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), kelompok kultural Hindu terkemuka di India telah mengembangkan Gau Jal tersebut di pusat risetnya di Kota Haridwar, Sungai Gangga. Diharapkan minuman itu akan dipasarkan sebagai alternatif "sehat" untuk Coca Cola dan Pepsi.

Di beberapa negara bagian India, kotoran dan urine sapi biasa dijual di toko-toko yang menjual susu dan yogurt.

Kini, Departemen Perlindungan Sapi RSS telah menemukan soft drink berbasis urine sapi yang diharapkan akan mempromosikan manfaat kesehatannya pada pasar yang lebih luas.

"Kami mengacu ke gau ark (urine sapi) sebagai gau jal (air sapi) dikarenakan itu sangat berpotensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit," kata direktur Om Prakash seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (12/2/2009).

"Kami telah mengembangkan formula soft drink dengan gau jal sebagai bahan dasarnya dan telah dikirimkan ke laboratorium di Lucknow untuk diuji," imbuhnya.

"Ini akan jadi semacam revolusi. Penerimaan urine sapi sebagai potensial pengobatan meningkat dari hari ke hari dan setelah ini menjadi minuman dingin, permintaan tentunya akan meningkat," pungkas Prakash. Sumber: detik.com
Advertisement advertise here
 
ads here