-->
ads here
banner

Green House Kerajaan Belgia, The Royal Greenhouse Of Laeken

- 12/17/2014
advertise here
Green House Kerajaan Belgia, The Royal Greenhouse Of Laeken - Mungkin green house yang berada di Brussel, Belgia ini termasuk green house yang tertua di dunia. Itu hanya tebakan penulis, karena green house ini di bangun pada abad 18 M yaitu sekitar tahun 1874 hingga 1895. Sayangnya sejak berabad lalu green house yang indah dan mewah ini hanya di peruntukkan dan dinikmati khusus bangsawan kerajan. Di buka untuk masyarakat umum hanya pada musim semi yaitu sekitar bulan April dan Mei, itupun tak lebih dari tiga minggu.

green house kerajaan belgia


the royal greenhouse of laeken

thr royal greenhouse of laeken



The Royal Greenhouses Of Laeken, itulah sebutan bagi green house dari kerajaan Laeken yang di bangun atas inisiatif raja Leopold II. Desain komplek green house di rancang oleh arsitek kerajaan yang bernama Alphonse Balat. Bentuk rancangannya tentunya bergaya klasik sesuai trend yang berkembang pada jaman itu, yaitu berbentuk kubah pada atapnya. Kontruksinya menggunakan besi baja dan ratusan lembar kaca. Lusa green house sekitar 2,5 hektar di bangun di dalam komplek kebun raya seluas 6 hektar.

the royal greenhouse


the royal greenhouse


the royal green house

Didalamnya berisi berbagai tanaman bunga, yang sebagian besar hasil koleksi raja Leopold II dari wilayah asia seperti Philipina dan China. Karena koleksinya sebagian besar tanaman tropis maka green house ini perlu adanya pemanasan suhu untuk memodifikasi suasana lingkungan pada musim salju dan musim gugur/dingin. Pemanasan ruangan green house pada musim tersebut membutuhkan 800.000 liter bahan bakar minyak pertahun. Jumlah yang tidak sedikit.

Green house kubah lainya : Green House Unik Berbentuk Kubah
Advertisement advertise here
 
ads here